Peringati Hari Anak Nasional, PLN UPT Gresik Berbagi Kebahagiaan dan Keceriaan dengan Anak Jalanan

Agis
PLN UPT Gresik Berbagi Kebahagiaan dan Keceriaan dengan Anak Jalanan di terminal Gubernur Suryo Gresik

iNewsGresik.id - Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2024, PLN UPT Gresik berbagi kebahagiaan den keceriaan dengan anak-anak jalanan di sekitar Terminal Gubernur Suryo Gresik, Jumat (19/7/2024). 

Bhaksos bertajuk 'Peduli Anak Jalanan' merupakan hasil kolaborasi para karyawati PLN yang tergabung dalam Srikandi, Persatuan Istri Karyawan-Karyawati (PIKK) PLN Gresik dan komunitas peduli anak jalanan Terminal Gubernur Suryo Gresik.

Pada momen spesial peringatan HAN, PLN UPT Gresik memberikan bantuan sejumlah sarana pendukung kegiatan belajar di antaranya Sound sistem, Tikar dan Meja belajar. Mereka juga membagikan paket sembako untuk keluarga anak anak jalanan. 

"Harapan kami, kegiatan tersebut membuat adik adik bertambah semangat dalam belajar dan mereka semakin memahami arti pentingnya pendidikan," ujar Nugraini, Ketua Persatuan Istri Karyawan Karyawati UPT PLN Gresik. 

Perempuan yang akrab disapa Aini, menambahkan pihaknya merasa terpanggil dan peduli membantu anak-anak jalanan. Agar mereka lebih semangat, belajar lebih baik  dan sukses mewujudkan cita-citanya. 

“Semoga bantuan ini, bermanfaat dalam upaya meningkatkan pendidikan anak anak jalanan," ungkapnya. 

Perwakilan dari Srikandi PLN, Rizki Apriliani mengajak anak anak dan seluruh masyarakat agar tidak bermain layang-layang atau balon udara di sekitar jaringan PLN bertegangan tinggi. Hal ini, berpotensi membahayakan orang yang bersangkutan dan masyarakat.

"Ayo Kita hindari permainan yang membahayakan.  Karena layang-layang yang tersangkut di jaringan PLN bisa mengganggu pasokan listrik ke masyarakat dan menyebabkan listrik padam," ujarnya.

Rizki mengimbau anak anak yang bermain layang layang, hendaknya dilakukan di lapangan terbuka dan jauh dari jaringan listrik. Menurutnya, benang layang-layang yang basah dapat menjadi penghantar listrik.

"Ini sangat berbahaya. Sebaiknya bermain layang-layang di lapangan terbuka saja," ungkap Rizki. 

Sementara itu, Koordinator rumah belajar anak jalanan terminal Gubernur Suryo, Gresik, Ali Sugiarto mengapresiasi PLN UPT Gresik yang peduli dan memberikan bantuan kepada anak anak jalanan. 

"Bantuan dan dukungan dari PLN UPT Gresik ini sangat bermanfaat dan juga menjadi motivasi bagi  anak-anak jalanan untuk tetap semangat dalam belajar," ujarnya. 

ALi Sugiarto berharap Hari Anak Nasional menjadi momen membangun kesadaran akan pentingnya kepedulian terhadap anak jalanan. Agar mereka bisa melanjutkan sekolah untuk membangun masa depannya yang lebih baik. 

"Semoga lebih banyak masyarakat yang memperhatikan anak jalanan. Agar mereka bisa melanjutkan sekolah dan mewujudkan masa depan lebih baik," pungkasnya.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network