Atlet Panjat Tebing Asal Gresik Sumbangkan Emas untuk Jatim di PON XXI 2024

Agis
Foto: Alma Ariella Tsany (tengah) saat penganugerahan juara cabang olahraga panjat tebing nomor Combaine Putri di kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. (Foto: KONI Jatim)

iNewsGresik.id - Atlet muda panjat tebing asal Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Alma Ariella Tsany (15), berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut.. 

Alma Ariella Tsany, mencatatkan prestasi gemilang di nomor Combaine Putri pada cabang olahraga panjat tebing. yang digelar di komplek Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Minggu (8/9).

Di laga ini,  Alma. meraih skor total 171,5, mengungguli dua pesaing kuatnya, yakni Widia Fujiyanti asal Jawa Barat dan Sukma Lintang Cahyani asal DI Yogyakarta. 

Pada papan boulder, Alma meraih poin 79,5 dan pada lead memperoleh 92 poin.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, Dhanu Iswara, merasa bersyukur atas pencapaian Alma. 

Ia menyebut, meskipun baru berusia 15 tahun, Alma mampu menunjukkan potensi besar dan menjadi andalan Jawa Timur di ajang bergengsi ini.

"Saya bersyukur dengan hasil ini. Semoga prestasi Alma bisa membuka pintu untuk medali emas berikutnya bagi Jawa Timur," ujar Dhanu Iswara.

Pelatih panjat tebing Jawa Timur, Galar Pandu Asmoro, juga mengaku terkejut dengan pencapaian Alma, terutama setelah di Babak Kualifikasi (BK) PON, Alma hanya meraih medali perunggu. 

Menurutnya, peningkatan signifikan terjadi pada Alma setelah intensitas latihan ditingkatkan pasca BK PON.

"Ini adalah capaian yang luar biasa. Setelah BK PON, seluruh atlet Jatim meningkatkan porsi latihan, dan perkembangan Alma sangat terlihat," kata Galar.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network