Kebakaran Ilalang Meluas, Hanguskan Pabrik Palstik di Gresik

Agis
Petugas Damkar berjibaku padamkan api

iNewsGresik. id – Kebakaran hebat melanda pabrik plastik PT Langgeng Jaya Plastindo, di jalan raya Kedamean, Kecamatan Kedamean, kabupaten Gresik, Kamis (12/9).

Kebakaran diduga akibat meluasnya api dari kebakaran ilalang kering di sekitar area pabrik. Kuatjya hembusan angin membuat api dengan meluas merembet ke areal pergudangan. 


Sebanyak 3 unit Damkar dari Gresik dan perusahaan di sekitarnya didatangkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. 

Namun karena luasnya area yang terbakar dan kondisi cuaca, api sulit untuk dikendalikan. Hingga kamis sore ini, petugas masih berjibaku memadamkan api. . 

Kapolsek Kedamean, Iptu Suhari mengatakan kebakaran ilalang awalnya terlihat kecil. Namun dengan cepat meluas hingga menjangkau pabrik yang berada tak jauh dari lokasi. 

"Sumber api awalnya berasal dari ilalang yang terbakar, namun karena tiupan angin, api dengan cepat menyebar ke arah pabrik dan membakar sebagian besar bangunan," ujarnya. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kebakaran tersebut menyebabkan kerugian material yang signifikan bagi pabrik tersebut. 

Sejumlah peralatan dan bahan baku produksi ikut hangus terbakar. Proses pemadaman berlangsung selama beberapa jam, dengan melibatkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ilalang yang memicu insiden ini, " pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network