Heroik!! Petugas Damkarla Gresik Selamatkan Kucing Terjebak di Atap Rumah Warga

Agus Ismanto
Petugas Damkarla Gresik selamatkan kucing terjebak di atap rumah warga selama 2 hari

GRESIK, iNews.id - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Kabupaten Gresik selamatkan seekor kucing yang terjebak di atap Rumah warga di Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik, Senin (9/4/2023). 

Pemilik kucing, Angel Rismawati (30) mengatakan sudah 2 hari kucing kesayanganya tidak pulang. Semua anggota keluarga dikerahkan memcari kucing ke rumah tetangga dan lingkungan sekitar tidak berhasil. 

"Saya bingung mau mencari kemana lagi. Tidak ada seoramgpun yang mengetahui keberadaanya, " ujarnya, Senin (9/4/2023). 

Di tengah keputus asa-an lanjutnya tiba tiba mendengar suara kucingnya mengeong ngeong di atap rumah. "Saya tidak tahu cara menurunkan kucing. Karena atap rumah setinggi lebih dari 7 meter dan rawan ambrol dinaiki, " terangnya. 

Angel Rismawati menambahkan pihak keluarga akhirnya sepakat meminta bantuan Damkarlah Gresik. "Alhamdulilah perugas Damkarla Gresik berhasil menurunkan kucing kesayangan keluarga saya, " terangnya. 

Kepala Damkarla Gresik Halomoan Agustin Sinaga mengatakan petugas terpaksa memanjat rumah lantai dua untuk menurunkan kucing. 

"Setelah berjuang selama hampir 15 menit, kucing akhirnya berhasil diturunkan dengan selamat, " ujarnya. 

Dikatakanya, proses evakuasi kucing berlangasung dramatis. Karena posisi kucing tepat diujung plafon dan sulit dijangkau. 

"Perlahan lahan, petugas membujuk kucing agar mendekat. Sehingga petugas berhasil menjangkau dan mengevakuasinya, " pungkasnya

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network