Pelantikan IMBGresik, Ajak Generasi Muda Berfikir Kreatif Memajukan Daerah

Agis
Panesihat IMBGresik Al Muslimun menyrahkan SK Kepengurusan dan Bendera IMBGresik kepada Ketua Umum IMBGresik periode 2023-2024, Tajri di Aula Putri Cempo Pemkab Gresik

iNewsGresik.id-  Mahasiswa harus membuka gerbang cakrawala berfikir, ulet, kreatif dan produktif. Sebagai generasi muda, IMBGresik harus memposisikan dirinya sebagi agen perubahan. Karena, perubahan hanya terjadi, jika memiliki keberanian melangkah. 

"Mereka yang takut melangkah akan membawa pada kekalahan dan kegagalan," ujar Penasehat Ikatan Mahasiswa Bawean Gresik Al Muslimun usai melantik Pengurus Ikatan Mahasiswa Bawean Gresik (IMBGresik) di Aula Putri Cempo Pemkab Gresik, Senin (6/11/2023).

Pada pengukuhan ini, Tajri, mahasiwa Universitas Muhammadiyah Gresik jurusan Teknologi Industri terpilih sebagai ketua Umum IMBGresik periode 2023-2024. Ia didampingi sebanyak 34 orang pengurus yang terbagi di berbagai bidang di antaranya pengabdian masyarakat dan pemberdayaan mahasiswa.  

Al Muslimun yang juga seorang aktivis lingkungan menambahkan sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa memiliki peran penting sebagai 'Agent of Change' dan 'Agent of Control'. Oleh karena itu, IMBGresik diharapkan dapat memberikan solusi dan merespon gejala sosial yang dirasa tidak sesuai dengan perkembangan dan norma-norma di lingkungan masyarakat. 

"Melalui berbagai inovasi, Saya berharap IMBGresik sebagai agen perubahan, selalu berfikir kreatif dan produktif untuk membawa perubahan kearah positif untuk kemajuan daerahnya,"harap aktivis yang akrab disapa Muslimun. .

Lebih jauh Al Muslimun mengungkapkan seorang pemuda harus memegang teguh jargon 'Laisal Fata Man Yaqulu Kana Abi, Wala Kinnal Fata Man Yaqulu ha Ana Dza'. Artinya, menjadi seorang pemimpin, merupakan keinginan naluriah seorang manusia dengan didasari kepada kemampuan, keterampilan dan keahlian.

"Melalui IMBGresik, Saya berharap mahasiswa selalu membekali dirinya dengan berbagai kemampuan, keterampilan dan keahlian, sesuai bakat yang dimilikinyadengan berkeyakinan dan bersandar kepada Allah SWT," harap Al  Muslimun.

Oleh karena itu,  mahasiswa Bawean harus membuat kegiatan secara rutin. Selain unggul di bidang akademik, juga dituntut memilik jaringan pergaulan yang luas dan kemampuan berorganisasi. Hal ini, agar bisa membahagiakan orang tua.

"Tentunya, para orang tua akan bangga, jika melihat putera puterinya sukses dalam akademik dan sukses mewujudkan cita-citanya," tegas Al Muslimun. 

Sementara itu, Ketua Umum IMBGresik terpilih, Tajri mengajak seluruh pengurus untuk mencurahkan segenap pikiran dan tenaga untuk menggelorakan organisasi demi kemajuan Bawean. 

"Ketertinggalan Bawean di sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan, kemiskinan dan kesejahteraan harus menjadi penyemangat mahasiswa Bawean memajukan daerahnya," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Tajri menyampaikan terima kasih dan memohon bimbingannya para senior dalam menjalankan roda organisasi. Ia berharap seluruh pengurus bertanggung jawab penuh dalam menjalankan program kerja ke depan.

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Mohon bimbingan para senior agar senantiasa memberikan bimbingan demi nama baik organisai dan seluruh program bisa berjalan dengan lancar," pungkas Tajri.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network