Struktur KPU Gresik Terbentuk, Inilah 5 Komisioner KPU Gresik

Agis
Lima komisioner KPU Gresik yang baru dilantik

iNewsGresik.id - Sebanyak 5 orang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gresik yang baru dilantik langsung bergerak cepat dengan membentuk struktur baru di Kantor KPU Gresik

Struktur baru KPU Gresik yakni Akhmad Taufik, mendapat kepercayaan sebagai Ketua KPU Gresik.  Alumni aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), sebelumnya malang melintang menduduki jabaran di pengawasan pemilu. 

dijabat diisi oleh Akhmad Taufik. Dengan kewenangan tugas, mengendalikan keuangan, logistik dan rumah tangga.

Kemudian, Ahmad Basiron yang sebelumnya bertugas menjabat sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), kini mendapatkan kepercayaan di Divisi Teknis Penyelengaraan.

Selanjutnya, Kholyatul Mudzibah, satu-satunya komisioner perempuan ini, mendapatkan kepercayaan di divisi Parmas dan SDM. Sedangkan, Zuhri Firdaus yang sebelumnya bertugas di Panwascam mendapatkan kepercayaan di Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Terakhir, Andri Agus Susilo, Alumni Aktivis PMII yang menitit karir di dunia pengawasan pemilu, kini mendapatkan kepercayaan di Divisi Hukum dan Pengawasan.

Ketua KPU Gresik yang baru, Akhmad Taufik mengatakan, usai terbentuknya struktural, pihaknya akan melaporkan hasil pleno KPU Gresik kepada KPU Jatim.

“Kami berharap seluruh anggota KPU Gresik mampu beradaptasi dan menyesuaikan ritme kerja terkait pelaksanaan seluruh rangkaian tahapan Pilkada 2024,” ucapnya, Kamis (20/6/2024).

Ia berharap, formasi yang baru terbentuk cepat beradaptasi, sehingga Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang berjalan dengan sukses dan lancar.

“Karena tahapan Pilkada 2024 telah memasuki rekrutmen anggota Pantarlih. Maka kami akan memastikan kebutuhannya tercukupi,” pungkasnya. 

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network