Puluhan Ribu Jamaah Semarakkan Duduksampean Bersholawat Peringatan HUT RI ke-79

Agis
'Duduksampean Bersholawat' diinisiasi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Duduksampean

iNewsGresik.id - Puluhan ribu jamaah semarakkan gema sholawat bersama Habib Ahmad Bin Musthofa Al Hadar (AEH) dari Surabaya di Komplek Pergudangan Panca Bizpark, desa Duduksampeyan, Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, Selasa (13/8/2024).

Sekitar 20 ribu pecinta sholawat dari Gresik dan Lamongan larut dalam kekhusyukkan. Mereka melantunkan shalawat nabi secara bersama-sama, sambil mengangkat kedua tangannya, mengikuti lantunan shalawat.

Gelaran bertajuk 'Duduksampean Bersholawat'tersebut, diinisiasi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) kecamatan Duduksampean dalam rangka peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia. 

Hadir dalam kegatan ini, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, Kepala Dinas Pendidikan Gresik, S Hariyanto, jajaran forkopimcam Duduk Sampeyan, Ketua AKD Duduk Sampeyan, Suryadi dan seluruh para kepala desa di wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan.

Camat Duduk Sampeyan, Merista Dedy Hartadi mengatakan, sholawat dan doa bersama ini, merupakan rangkaian peringatan HUT ke 79 Republik Indonesia yang dilaksanakan Forkopimcam bersama Asosiasi Kepala Desa (AKD), kecamatan Duduksampeyan. 

"Melalui sholawatan HUT RI ini, Kita berdoa bersama. Memohon kepada Allah SWT agar senantiasa melimpahkan keberkahan, kesehatan, rezeki dan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan,", ujar Dedy. 

Pada kesempatan ini, Camat Duduk Sampeyan mewakili masyarakat Duduk Sampeyan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik yang telah merealisasikan sejumlah program tetap sasaran yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

"Kami mewakili seluruh masyarakat Duduk Sampeyan, mengucapkan terima kasih kepada pak Bupati dan bu Wabup yang sudah merealisasikan program UHC dan air PDAM yang telah mengalir di wilayah kami", terang Dedy.

Dedy menambahkan gema Duduksampean Bersholawat terselenggara atas kerjasama semua pihak, di antaranya Asosiasi Kepala Desa (AKD) Duduk Sampeyan yang menjadi suponsor utama kegiatan ini.

"Kepada AKD yang menjadi sponsor utama, Kami mewakili Kecamatan Duduk Sampeyan, mengucapkan terima kasih banyak", ungkapnya. 

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah dalam sambutannya mengapresiasinya kegiatan Duduksampean bersholawat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79.

Bu Min sapaan akrab Wakil Bupati Gresik berharap berbagai program yang diberikan pemerintah Kabupaten Gresik memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Termasuk program terkait kebutuhan utama dan mendasar bagi masyarakat.

"Semoga program pak Bupati Gresik, seperti UHC dan PDAM yang sudah masuk bermanfaat bagi masyarakat Duduk Sampeyan", ujar Bu Min.

Dengan masuknya air PDAM ke wilayah Duduk Sampeyan, lanjut Bu Min, masyarakat tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih, terutama di musim kemarau, seperti sekarang ini.

"Alhamdullah, masyarakat Duduk Sampeyan, kini tidak lagi kesulitan air bersih", pungkas Bu Min.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network