PT Smelting Raih Penghargaan Pembina Kemitraan Terbaik di Gresik Tahun 2023

Agis
Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah membetikab penghargaan kepada GA Manager PT Smelting, Indra SW Junor.

iNewsGesik. id– Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memberikan penghargaan kepada perusahaan pemurnian tembaga PT Smelting.

Penyerahan  penghargaan kategori Pembina Kemitraan Terbaik bidang penanaman modal di Kabupaten Gresik tahun 2023 dilakukan  Plt Bupati Gresik, Aminatun Habibah, kepada  GA Manager PT Smelting, Indra SW Junor. 

Prosesi penyrerahan dilaksanakan dalam acara Penghargaan Penanaman Modal untuk 
Peningkatan Investasi Melalui Kemitraan dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Kabupaten Gresik, Kamis (26/9).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Aminatun Habibah, yang akrab disapa Bu Min, menyampaikan apresiasi atas kontribusi para pelaku usaha.

Menurutnya, kontribusi besar para pelaku usaha ini telah membawa perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik.

"Acara ini merupakan wujud nyata apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Gresik kepada para pelaku usaha yang telah memberikan kontribusi besar bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik. Kontribusi ini menjadi pilar utama dalam mendorong pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kita," ujarnya. 

Bu Min juga menyoroti pencapaian luar biasa Kabupaten Gresik di bidang investasi, dengan tren realisasi investasi yang terus meningkat sejak tahun 2020. 

Pada tahun 2023, realisasi investasi Kabupaten Gresik mencapai Rp 49,46 triliun, jauh melampaui target Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 29,76 triliun. Hingga semester I tahun 2024, angka ini terus menunjukkan tren positif dengan nilai investasi sebesar Rp 20,69 triliun.

Di tempat yang sama, GA Manager PT Smelting, Indra SW Junor, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterima dari Pemkab Gresik. Ia menyebutkan bahwa program pembinaan kemitraan PT Smelting merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan perusahaannya.

"Beberapa program CSR tersebut mencakup bidang kesehatan, pendidikan, sosial kemasyarakatan, serta bantuan pelatihan dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Gresik, " ungkapnya. 

Indra Junior menambahkan di sektor lingkungan hidup, PT Smelting aktif melaksanakan kegiatan penghijauan di kawasan hutan mangrove di Kecamatan Ujung Pangkah. Saat ini, PT Smelting juga sedang mengembangkan inovasi dalam program pengelolaan sampah.

Salah satu programnya adalah upaya pengurangan sampah di lingkungan perusahaan melalui program 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Program ini menjadi komitmen perusahaan sekaligus wujud dukungan terhadap program penilaian peringkat kinerja perusahaan (Proper).

“Kami mendukung upaya dan program pemerintah dalam mengurangi sampah di pabrik, termasuk mendorong komunitas masyarakat untuk mengurangi sampah domestik,” pungkas Indra SW Junor.

Editor : Agus Ismanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network